Seru! Sudinhub Jakarta Timur Edukasi Pelajar Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

Seru! Sudinhub Jakarta Timur Edukasi Pelajar Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta aktif melakukan berbagai edukasi mengenai transportasi dan berlalu lintas yang baik bagi masyarakat agar terciptanya keselamatan dan keamanan masyarakat di jalan. Tentunya, edukasi terus dilakukan pada masyarakat pada beragam usia, tidak terkecuali anak-anak yang masih bersekolah.

Beragam edukasi diberikan pada anak-anak seperti penggunaan transportasi publik, rambu-rambu lalu lintas, aturan bersepeda secara langsung, maupun melalui kegiatan Pelajar pelopor. 

Untuk meningkatkan kesadaran mengenai pelanggaran lalu lintas di sekitar sekolah, Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Timur mengunjungi SD Negeri Rawamangun 01, Jakarta Timur. 

Dipimpin oleh Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Timur, Ibu Renny Dwi Astuti, petugas Dishub DKI Jakarta mengenalkan dan memberikan edukasi mengenai rambu-rambu lalu lintas yang ada jalan kepada para siswa – siswi SD Negeri Rawamangun 01. 

Dalam kunjungan ini, siswa-siswi diberikan pengenalan rambu-rambu lalu lintas serta makna dari lalu lintas tersebut. Para siswa-siswi juga tampak antusias mempelajari cara berlalu lintas yang baik saat dijelaskan oleh para Petugas Dishub DKI Jakarta. 

Kunjungan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran sedari dini kepada siswa-siswi untuk tertib berlalu lintas. Selain itu, diperlukan pula peran aktif keluarga dan sekolah untuk mengajarkan anak agar dapat mematuhi rambu lalu lintas sehingga tercipta keselamatan di jalan. 

Diterbitkan

Add a Comment

Your email address will not be published.