Bakti Kita Untuk Jakarta di 11 Terminal dan Pelabuhan Sebagai Antisipasi Musim Penghujanan Bersama Dishub DKI Jakarta

Bakti Kita Untuk Jakarta di 11 Terminal dan Pelabuhan Sebagai Antisipasi Musim Penghujanan Bersama Dishub DKI Jakarta

Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Menggelar kegiatan Bakti Kita Untuk Jakarta, yang dipusatkan di 11 Terminal dan Pelabuhan Muara Angke, pada Minggu (18/11/2023). Kegiatan ini diawali dengan apel pagi serentak di 11 terminal dan pelabuhan muara angke dengan dihadiri oleh ribuan petugas yang terdiri dari jajaran Pejabat, ASN, PJLP, dan Tenaga Ahli di lingkungan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta. Dalam menghadapi musim penghujanan diperlukan upaya dalam bentuk mempersiapakan Kota Jakarta menghadapi musim penghujan dengan memastikan seluruh saluran drainase, sungai, waduk, dan lainnya dapat berfungsi dengan optimal.

Sesuai Instruksi Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta No. 98 Tentang Perubahan atas Instruksi Sekda No.97 Tahun 2023 Tentang Kerja Bakti Kita Untuk Jakarta dalam rangka meningkatkan kesiapan menghadapi musim hujan dan antisipasi terhadap bencana banjir serta membangkitkan kembali semangat gotong royong.

Sebagai langkah cepat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menghadapi musim penghujan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh elemen Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bersinergi bersama seluruh lapisan masyarakat Jakarta (Provinsi, Kota Administrasi, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Kecamatan, Kelurahan, RW, hingga RT). Petugas Dishub DKI Jakarta pun diterjunkan pada 11 lokasi dan Pelabuhan yaitu : Pelabuhan Muara Angke, Terminal Muara Angke, Terminal Kampung Melayu, Terminal Kalideres, Terminal Rawamangun, Terminal Grogol, Terminal Lebak Bulus, Terminal Tanjung Priok, Terminal Senen, Terminal Kampung Rambutan. Kegiatan kerja bakti massal di lingkungan Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk meningkatkan kesiapan menghadapi musim hujan dan antisipasi terhadap potensi bencana banjir serta membangkitkan semangat gotong royong sebagai wujud kepedulian terhadap warga dan kota Jakarta.

Diterbitkan

Add a Comment

Your email address will not be published.