Pembahasan Sistem Tiketing Online untuk Bus AKAP

Jakarta - Rapat koordinasi Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dalam pembahasan sistem tiketing online untuk Bus AKAP yang akan di uji coba di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur (Selasa, 21/07/20)

Terminal Terpadu Pulogebang sebagai pilot project juga telah menggunakan sistem E-ticketing mandiri dengan nama Jaket Bus (Jakarta Electronic Ticketing System Bus) yang berfungsi sebagai pencetakan Boarding Pass yang telah terintegrasi dengan sistem penjualan tiket melalui online travel maupun aplikasi masing-masing pengusaha Bus.

Dengan membeli tiket secara online atau aplikasi dan non tunai ini akan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan tiket ke semua jurusan. Calon penumpang juga bisa langsung melihat jadwal keberangkatan bus dan tentunya untuk menhilangkan praktik percaloan.

Jaket Bus merupakan satu bagian dari Jakarta Terminal Integrated System yang akan diimplementasikan bukan hanya di Terminal Terpadu Pulogebang namun di seluruh Terminal di Jakarta.

1 Comment

  1. AnitaAgustus 13, 2020

    Ide kreatif nih, jadi kita gak perlu antri lagi secara langsung di terminal Bis. Cukup dengan akses internet dan HP kita udah bisa pesen tiket Bis AKAP.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top