Atasi Macet dan Polusi Udara, BPTJ Gelorakan Semangat Naik Angkutan Umum

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) terus menggelorakan gerakan  naik angkutan umum. Cara ini merupakan solusi untuk mengatasi kemacetan lalu lintas khusus di Jabodetabek.

Selain itu, dengan naik angkutan umum dan   meninggalkan mobil pribadi di rumah atau park ride terminal atau stasiun. Dengan begitu otomatis akan mengurangi kemacetan di jalan raya.

Dan yang tak kalah pentingnya, adalah menjaga kualitas udara tetap bagus, karena emisi gas buang dari kendaraan di jalan raya juga berkurang.

Polusi udara berbahaya bagi kesehatan kita. Polusi udara tidak baik bagi penapasan dan  juga aspek kesehatan  lainnya.

Dengan mengutip  laman promkes.kemkes.go.id,  BPTJ menegaskan bahwa polusu berdampak buruk pada kesehatan. Dan praktis harus dikurangi, salah satunya dengan baik angkutan umum.

Terlalu sering terpapar polusi udara menyebabkan kulit akan nampak kusam, elastisitas merosot, penuaan dini, keruput dini, flek hitam, bahkan penyakit kanker kulit.

Penggunaan angkutan umum bisa jadi solusi setidaknya mengurangi polusi udara. Kalian mau Jakarta makin asik? Yuk naik angkutan umum.(fb/helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top