Menhub: Aplikasi Saingan Go-Jek dan Grab Hanya Wacana

Jakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kembali buka suara terkait rencana pemerintah membuat aplikasi transportasi online seperti halnya Go-Jek dan Grab. Menurut Budi Karya, hal itu hanya wacana dari masyarakat dan masih belum bisa dikatakan sebagai rencana kebijakan pemerintah.

“Itu hanya wacana dari masyarakat, bahwa kita itu ada alternatif dan kita sebagai pemerintah menangkap saja itu sebagai wacana, masih prematur untuk disampaikan sebagai rencana pemerintah,” kata dia di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Budi mengatakan, munculnya wacana ini tak lepas dari program Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang memberikan kesempatan masyarakat untuk menyampaikan inisiatifnya. Banyak masukan yang masuk, terutama terkait dengan logistik.

“Kita di Kementerian Perhubungan ada program di mana kita memberikan kesempatan masyarakat yang memiliki kemampuan start up untuk kreasi, ini bagian dari itu, banyak sekali inisiasi yang kita tangkap dari masyarakat terutama berkaitan dengan logistik,” jelasnya.

Sejalan dengan kegiatan itu, kemudian muncul juga ide dari masyarakat terkait dengan pembuatan aplikasi transportasi online. Namun, Budi Karya menegaskan, wacana ini belum menjadi rencana kebijakan pemerintah.

“Di luar konteks itu ada ide, saya pikir kita mesti konsisten kalau ada ide masyarakat kita tangkap, tapi belum pada sampai pada rencana pemerintah,” tutupnya. (ara/ara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top