Subbagian Kepegawaian

  1. Subbagian Kepegawaian merupakan Satuan Kerja Sekretariat dalam pelaksanaan pengelolaan kepegawaian Dinas Perhubungan.
  2. Subbagian Kepegawaian dipimpin oleh seorang Kepala Subbagian yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Sekretaris Dinas.
  3. Subbagian Kepegawaian mempunyai tugas :
  • menyusun bahan rencana strategis dan rencana kerja dan anggaran Sekretariat sesuai dengan lingkup tugasnya;
  • melaksanakan rencana strategis dan dokumen pelaksanaan anggaran Sekretariat sesuai dengan lingkup tugasnya;
  • melaksanakan kegiatan penatausahaan kepegawaian Dinas Perhubungan;
  • melaksanakan pengurusan kesejahteraan pegawai Dinas Perhubungan;
  • melaksanakan kegiatan pengembangan karir pegawai Dinas Perhubungan;
  • melaksanakan dan mengkoordinasikan penyusunan analisis jabatan dan analisis beban kerja pegawai Dinas Perhubungan;
  • melaksanakan kegiatan pembinaan, pengendalian dan evaluasi disiplin pegawai Dinas Perhubungan;
  • menghimpun, mengolah, menyajikan dan memelihara data, informasi dan dokumen kepegawaian;
  • melaksanakan perencanaan kebutuhan, penempatan, mutasi, pengembangan kompetensi pegawai;
  • melaksanakan monitoring, pembinaan, pengendalian, pengembangan dan pelaporan kinerja dan disiplin pegawai;
  • melaksanakan pengurusan hak, kesejahteraan, penghargaan, kenaikan pangkat, cuti dan pensiun pegawai;
  • menyiapkan dan memproses administrasi pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pegawai dalam dan dari jabatan;
  • melaksanakan analisa dan rekomendasi jabatan struktural dan fungsional; dan
  • melaporkan dan mempertanggungjawabkan pelaksanaan tugas Subbagian Kepegawaian.