Subbagian Umum

  1. Subbagian Umum merupakan Satuan Kerja Sekretariat dalam pelaksanaan administrasi umum Dinas Perhubungan.
  2. Subbagian Umum dipimpin oleh seorang Kepala Subbagian yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Sekretaris Dinas.
  3. Subbagian Umum mempunyai tugas :
  • menyusun bahan rencana strategis dan rencana kerja dan anggaran Sekretariat sesuai dengan lingkup tugasnya;
  • melaksanakan rencana strategis dokumen pelaksanaan anggaran Sekretariat sesuai dengan lingkup tugasnya;
  • melaksanakan kegiatan pengelolaan surat menyurat dan kerumahtanggaan Dinas Perhubungan;
  • melaksanakan kegiatan pengelolaan kearsipan Dinas Perhubungan;
  • melaksanakan kegiatan pemeliharaan kebersihan, keindahan, keamanan dan ketertiban kantor Dinas Perhubungan;
  • melaksanakan kegiatan pemeliharaan dan perawatan bangunan gedung dinas dan peralatan kerja kantor Dinas Perhubungan;
  • melaksanakan pengelolaan ruang rapat/ruang pertemuan Dinas Perhubungan;
  • melaksanakan publikasi kegiatan dan pengaturan acara Dinas Perhubungan;
  • menghimpun, menganalisis, mengelola dan mengajukan kebutuhan peralatan kerja kantor Dinas Perhubungan;
  • mencatat, membukukan dan menyusun dokumen penerimaan, penyimpanan, pendistribusian dan penghapusan barang;
  • menerima, menatausahakan, menyimpan dan mendistribusikan prasarana dan sarana kantor Dinas Perhubungan; dan
  • melaporkan dan mempertanggungjawabkan pelaksanaan tugas Subbagian Umum.