Seleksi Calon Anggota Dewan Transportasi Kota Provinsi DKI Jakarta Periode Tahun 2020 – 2023.

Dasar Hukum:

  1. Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2014 tentang Transportasi;
  2. Peraturan Gubernur Nomor 265 Tahun 2015 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Dewan Transportasi Kota Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Pendaftaran seleksi administrasi mulai tanggal 7 Oktober 2019 s.d 21 Oktober 2019.

Dengan persyaratan dan ketentuan dapat diunduh di link berikut ini :

Persyaratan & Formulir Pendaftaran Anggota DTKJ Periode 2020 – 2023

Informasi lebih lanjut dapat dilihat di website dan sosial media Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta.

Pemenang Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019

Jakarta - Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019 dengan Tema ”Leadership For Road Safety” Memasuki Tahap Final, Jum'at, 13/09/2019 .

Dari 111 Peserta terdaftar dipilih 10 Peserta terbaik. Ke 10 Peserta tersebut bersaing melalui tahap Prosentase Karya Tulis mereka serta ada terdapat Tanya Jawab langsung yang dinilai oleh para Dewan Juri.

Pemenang Juara 1, Juara 2 dan Juara 3 akan mendapatkan hadiah berupa uang dalam bentuk tabungan dan Piagam Penghargaan dari Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

2 Peserta Pelajar terbaik nantinya akan di tentukan sebagai Perwakilan Pelajar Pelopor Provinsi DKI Jakarta untuk diikutsertakan ke Tingkat Nasional.

Berikut para Pemenang Pelajar Pelopor 2019 yang masuk ke Tahap Nasional :

Juara 1 : Muhammad Bintang Iftitah dari SMA NEGERI MH THAMRIN.

Juara 2 : Azahra Ullum dari SMK NEGERI 8 JAKARTA.

Juara 3 : Muhammad Arif dari SMA NEGERI 62 JAKARTA.

Selamat kepada para Peserta Terbaik Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019 dan semoga sukses ditahap Nasional mewakili Provinsi DKI Jakarta.

Pengecatan Jalur Sepeda di Senen

Jakarta – Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak beserta Jajaran melakukan Pengecatan Jalur Sepeda di kawasan Kramat Bunder, Senen Jakarta Pusat pada Hari ini, Kamis (12/09/2019).

Hal ini dilakukan agar Jakarta menjadi kota yang ramah terhadap pengguna sepeda dan membuat nyaman warga untuk bersepeda, sehingga dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi di Jakarta.

Pengecatan Jalur Sepeda ini akan terus dilakukan oleh Jajaran Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta untuk membentuk keseluruhan jaringan jalur sepeda sepanjang 50 km yang akan dilakukan dalam 3 (tiga) Fase.

(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Terminal Senen Kini Dilengkapi Jalur Sepeda

Jakarta, Warga Ibukota yang ingin menerapkan gaya hidup sehat dengan bersepeda kini bisa lebih leluasa menuju Terminal Bus Senen, Jakarta Pusat.

Di tempat tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan jalur dan parkir khusus sepeda sejak pekan lalu.

Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel) Terminal Bus Senen, Joni Budhi mengatakan, jalur sepeda yang dibuat di terminal ini memiliki panjang 200 meter mulai dari pintu masuk hingga pintu keluar terminal. Sementara area parkir sepeda disediakan di depan kantor pengelola terminal dan di bawah penjagaan petugas.

“Kita punya dua tim yang bertugas. Sif pertama dari pukul 07.00-14.00 dan sif kedua pukul 14.00-20.00. Kalau sampai tengah malam, ada petugas keamanan kami yang bertugas,” ujarnya, Selasa (10/9).

Joni nenuturkan, selain jalur dan parkir khusus sepeda, di terminal ini rencananya juga akan disediakan tempat coffe break, ruang tunggu, toilet serta fasilitas WiFi.

“Penyediaan jalur dan area parkir sepeda bagian dari upaya kami dalam mendukung pengendalian kualitas udara sekaligus menerapkan gaya hidup yang ramah lingkungan,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan memasang spanduk informasi terkait area parkir sepeda di terminal ini. Sehingga akan semakin banyak dari masyarakat yang tertarik menggunakan sepeda dan memanfaatkan fasilitas tersebut.

“Kita siap menampung. Nanti kita akan lengkapi lagi fasilitasnya,” tandasnya.

Sumber : www.beritajakarta.id

Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

Jakarta, Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diselenggarakan pada Tanggal 10 September 2019 oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan sebagai wujud perhatian Pemerintah kepada pelajar SMA/Sederajat selaku Duta keselamatan dalam peningkatan keselamatan Transportasi jalan kepada kalangan generasi muda atau milenial.

Salah satu Tujuan utamanya ialah untuk meningkatkan kesadaran pelajar dalan mematuhi peraturan Lalu Lintas, mengurangi resiko kecelakaan akibat perilaku sebagai pengguna jalan, menanamkan dan membangun kesadaran generasi muda melalui pelajar untuk berperilaku tertib berlalu lintas.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dengan jumlah peserta 111 Pelajar dari 111 Sekolah serta ada 11 Narasumber yaitu :

1. Eny S. dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

2. Rio Octaviano dari Road Safety Association Indonesia.

3. Abdul Salim dari Save The Childern.

4. Sucahyo dari PT. Jasa Raharja (persero).

5. Sandy Apriliyansyah dari Koalisi Pejalan Kaki Indonesia.

6. Aully Grashinta dari DTKJ Provinsi DKI Jakarta.

7. dr. Rezekka dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

8. Dede Erawati dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta.

9. Elvy Usmirawati dari Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

10. Avi Mukti Amin, S.SiT, MT dari Kementerian Perhubungan.

11. Dwi Prayogo, A.Ma PKB, ST dari Dishub Bidang Lalu Lintas.

Nantinya para pemenang akan mewakili Provinsi DKI Jakarta dalam tahap Nasional.