Tingkatkan Kenyamanan Penumpang, Dishub DKI Jakarta Lakukan Pemenuhan Standar Pelayanan Minimal Pada Terminal Pulogadung

Tingkatkan Kenyamanan Penumpang, Dishub DKI Jakarta Lakukan Pemenuhan Standar Pelayanan Minimal Pada Terminal Pulogadung

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkomitmen untuk menghadirkan transportasi publik berorientasi massal dan integrasi antar moda layanan yang nyaman bagi penggunanya. Komitmen tersebut diwujudkan dengan meningkatkan kenyamanan dan kemudahan penumpang dengan angkutan umum.

Melalui UP Terminal Angkutan Jalan sebagai pengelola Terminal Pulogadung, kegiatan pemeliharaan dan perbaikan prasarana ini bertujuan sebagai pemenuhan standar pelayanan minimal. Kegiatan yang dilaksanakan mulai September 2023 ini terdiri dari  perbaikan batas terminal berupa pagar, pos keamanan, fasilitas ruang tunggu, fasilitas toilet dan area ruang terbuka hijau.

Melalui Pemenuhan Standar Pelayanan Minimal ini, pemandangan terminal saat ini menjadi lebih tertib, aman dan nyaman bagi pengguna jasa terminal maupun penumpang. Selain itu, juga terdapat ruang tunggu yang telah terintegrasi dengan Halte Transjakarta. Ruang tunggu ini dapat memudahkan pengguna Mikrotrans yang akan melanjutkan perjalanannya menggunakan bus atau pindah antar moda.

Tak hanya itu, bangunan-bangunan liar yang semula terdapat di kawasan terminal ini juga dialihfungsikan secara bertahap menjadi taman. Hadirnya ruang terbuka hijau (RTH) ini diharapkan bisa membuat perjalanan penumpang dapat merasa lebih nyaman dan suasana terminal menjadi lebih bersih serta sejuk.

Dalam rangka mewujudkan inklusivitas dalam pelayanannya, Terminal ini juga menyediakan berbagai fasilitas yang ramah bagi penyandang disabilitas. Berbagai fasilitas itu antara lain toilet ramah disabilitas, lantai taktil/guiding block, juga fasilitas lainnya. Dengan begitu, penumpang penyandang disabilitas diharapkan dapat bermobilitas dengan semakin mudah, aman dan nyaman di Terminal Pulogadung.

Diterbitkan

Add a Comment

Your email address will not be published.